Kamis, 31 Juli 2008

Mencari bakat dalam diri sendiri...

"Segala sesuatu manx bakalan ada waktunya" tu kata2 buat orang yang percaya 100% ma Tuhan and dia percaya adanya penyelamat dan jalan keluar buat setiap orang di dunia ni...
And semua yang orang biasanya bilang ke lu jg belum tentu bener 100% jadi lu harus pinter2 buat nyaring kata2 tu...

So, find yours...
mungkin lu masih bingung mau milih jurusan apa (tuk yang sma3 nich) g punya sedikit saran buat lu2 pada yang bingung ma jurusan2 yang kelampau banyak di universitas...
mungkin gua manx ga bisa ngejelasin masing2 jurusan tapi gua setidaknya bisa kasi saran tuk mencari bakat lu di mana...

First of all, lu mesti mengenal jurusa2 yang banyak banget... Manx si bakalan bikin lu bete 'aabbbiiiieezzzz' dah gua yakin (except yang manx suka baca or kutu buku gt kali..), tapi manx tu adalah salah satu dari hal yang penting buat nyari bakat lu... Klu lu uda baca tentang jurusan2nya pasti lu punya pikiran tuk milih salah satu dari jurusan2 tsb. Tp klu manx beloman juga, gua punya cara k 2.
Second, lu coba tanya2 ma alumni ato temen2 yang kuliah di jurusan2 yang berbeda-beda jadi lu tau gambaran kuliah di bidang itu kaya pa sich... Jadi u ga salah masuk jurusan... Rata nak zaman skrg sukanya cuma ikut2an temen2nya duanx, jadinya masa depan suram (madesu), hahahahahahha..... Gua rasa cara ni udah cukup jitu deh,, tp klu manx masi kurang juga masi ada cara k 3.
Third, lu memaksa diri buat membaca (bagi yang ga suka baca, tp klu yang suka ma so far oke2 aj...), karena dengan membaca lu pasti akan menambah wawasan and juga lu bisa lebih mengerti akan banyak hal yang selama ni lu masi buta... Udah gitu juga lu juga pasti punya pandangan sesuatu hal lebih luas and open minded, karena lu jadi lebih mengenal dunia ini... Wah manx si gua rasa di cara k 3 gua kurang jitu mendingan loncat k cara k 4 aj deh...
Fourth, gua udah cape juga nich ngejelasin semua... apa lagi yach,,, ehmmmmm... OIYA ada lagi ni, gua bilang ni paling jitu antara semua saran gua. Gua bilang lu mencoba dengan cara berkelana and sering merenungkan kebiasaan lu yang sehari-hari lu kerjakan and lu coba pikirin apakah kebiasaan lu bisa berguna di masa yang akan datang ato something else gt... Dan yang pasti banget nich... Percaya Diri tu penting dalam mencari bakat diri sendiri dan lu harus lebih berpikir positif jangan mikir klu lu ga bisa apa2, dengan lu kaya gt lu bisa ngejatoin mental lu sendiri secara ga langsung... Coba lah dengan hal2 yang baru sapa tau waktunya telah datang...

Di kutip tanpa izin dari Enstein :
"1% bakat dan 99% usaha"
lanjutannya gua punya nich :
bisa menghasilkan suatu hal yang menakjubkan... ga percaya???
Coba aja dah...

Klu ada masalah yang kurang jelas ato gua ada salah gt, TOLONG :
Kasi kritik dan saran yang membangun, jangan yang merusak,,, oke...
PEACE,,, cinta alam kita karena bumi in danger bro....

1 komentar:

Calvin Aledhean mengatakan...

weh mantep tuh yg 1% bakat dan 99% usaha.. g percaya itu banget ahaha..